6 Furniture di Sofa Sebagai Penambah Kenyamanan Anda

Apakah Anda sering sekali menghabiskan waktu di atas sofa sembari menonton televisi? Pada saat televisi Anda mati dan seketika itu layar menampilan warna hitam, maka refleksi gambar apa yang nantinya akan terlihat di sana, selain diri Anda sendiri dan sofa yang Anda duduki? Apabila Anda merasa ada yang kurang sebab dinding pada bagian atas, tepatnya dibelakang sofa tampak begitu kosong, kini saat yang paling tepat untuk melakukan dekorasi. Ada banyak hal yang dapat Anda letakkan di sana. Dan berikut ini adalah beberapa furniture di sofa untuk penambah kenyamanan Anda.

6 Furniture di Sofa Sebagai Penambah Kenyamanan Anda
6 Furniture di Sofa Sebagai Penambah Kenyamanan Anda

Furniture di sofa untuk penambah kenyamanan

Cermin

Tak hanya digunakan sebagai dekorasi ruangan, ternyata cermin ini juga berguna sekali buat Anda yang mempunyai luas ruangan cenderung terbatas. Cermin bisa menjadikan ruangan tempat sofa diletakkan jadi tampak lebih besar dan juga luas. Apabila Anda juga ingin tingkatkan kesan estetika, maka Anda dapat memilih cermin yang mempunyai aksen atau pun ornamen tertentu pada bingkai maupun bagian cerminnya. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna bingkai dan tema warna yang diterapkan pada ruangan.

Rak buku

Rak buku ini mungkin saja jadi barang yang paling mainstream yang dapat Anda letakkan didinding belakang sofa Anda. Jadi tak heran sebab memang rak buku benar-benar fungsional. Selain buku, Anda pun juga dapat meletakkan berbagai hiasan atau pajangan cantik yang lain, seperti lilin aromaterapi, vas bunga, dan lain-lain. Apabila jumlah barang yang akan diletakkan lebih cenderung sedikit, ada baiknya pasang rak buku dengan model menggantung untuk menciptakan kesan minimalis.

Lampu

Anda mungkin saja akan berpikiran, bahwasannya ruangan tempat sofa Anda ada sudah dipasangkan lampu, kenapa Anda harus memasangkan lampu lainnya pada dinding belakang sofa Anda tersebut? Dalam hal yang seperti ini lampu yang dimaksudkan adalah lampu hias yang berukuran kecil dan berjumlah banyak yang telah terhubung melalui seutas kabel panjang, seperti yang umumnya dipakai pada pohon natal. Anda juga dapat memasangkan lampu tersebut dengan susunan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan estetika ruangan.

Jam dinding

Dengan meletakkan jam dinding pada dinding belakang sofa, maka Anda sudah dapat menerapkan dua aspek sekaligus, yaitu keindahan dan juga fungsional. Apalagi bila Anda memasangkan jam dinding yang mempunyai desain tidak biasa, ruangan Anda tentunya akan tampak menakjubkan. Pilih jam dinding dengan warna yang cenderung lebih kontras dengan dindingnya, dengan demikian ia akan tampak stand out.

Seni

Peta, lukisan, atau hasil dari gambar buah hati Anda juga bisa dijadikan sebagai pajangan seni untuk dinding yang ada di belakang sofa Anda. Letakkan saja hal tersebut pada bingkai serta susunlah mirip kolase sehingga tampak rapi dan sedang dipandang. Tak harus membeli bingkai yang harganya mahal, Anda juga dapat menemukannya di tokok barang bekas. Cukup semprotkan bingkainya dengan cat berwarna-warni dan Anda siap untuk memberikan sentuhan seni didinding kosong yang ada di belakang sofa Anda.

Karpet motif

Tak hanya lantai saja yang dapat dilapisi dengan karpet, dinding bahkan mempunyai potensi lebih untuk memamerkan indahnya karpet Anda. Apabila karpet dilantai cendering sering diinjak dan juga diabaikan begitu saja, karpet yang dipasangkan pada didinding ini akan jadi penyedot perhatian, sekaligus memperindah interior ruangan Anda. Pilihlah karpet yang mempunyai motif ramai serta warna-warna yang mencolok. Tapi, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan tema ruangan.

Demikianlah 6 furniture di sofa sebagai penambah kenyamanan Anda, yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Forum untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau informasi seputar teknik

https://insinyur.id/