Dekorasi Desain Ruang Makan Minimalis Kecil

Ruang makan memang diidentikan dengan konsep ruangan yang amat besar. Bisa jadi karena rumah memiliki ukuran yang besar, sehingga memungkinkan membuat dekorasi ruang makan lebih besar. Namun bagaimana jika rumah anda terbatas akan lahan? Tentu saja harus banyak akal untuk mendesain ruang sempit untuk dijadikan sebagai ruang makan yang nyaman, rapi dan tidak berantakan.

Sebetulnya memiliki ruang makan yang mungil bukan suatu masalah. Apalagi jika anggota keluarga berjumlah kecil atau sedikit. Bahkan jika ruang makan sederhana akan membuat suasana keluarga sangat erat karena saling berdekatan. Nah, untuk anda yang hendak mendekorasi ruang makan minimalis kecil, simak ulasan di bawah ini.

Menata desain ruang makan yang sempit adalah hal yang perlu diperhatikan betul, terutama dalam pemilihan warna cat ruangan. Gunakan cat dinding yang berwarna terang agar ruangan terasa lebih segar. Cobalah untuk mengaplikasikan warna putih, biru muda, hijau muda, atau kream. Agar lebih menarik kombinasikan antara dua warna, misal warna putih dengan hitam atau putih dengan cream dan lain sebagainya.

Rumah anda terbatas denga berbagai ruangan, pastikan di setiap ruangan tetap memberikan kesan fungsional. Tidak ada salahnya menggabungkan ruang makan dengan dapur menjadi satu kesatuan, tetapi tetap menciptakan konsp terpisah. Penggunaan warna tema yang sama dengan dapur merupakan sebuah kunci utama dalam penyatuan kecil pada ruang makan akan memberikan efek lebih luas. Apalagi warna cerah yang membuat nyaman sepertu biru, putih, dan violet akan memberikan sensasi natural untuk mood makan.

Menata desain ruang makan maka membutuhkan konsep pemilihan furniture. Pasalnya desain ruang makan pada rumah minimalis memiliki hanya mempunyai luas terbatas, sehingga harus menentukan jenis furniture yang pas dan sesuai dengan tema. Hindari memilih ukuran yang terlampau besar, karena akan membuat desain ruang makan terasa sesak. Anda bisa memilih desain furniture yang sederhana seperti furniture berbahan kayu bergaya klasik. Agar lebih terkesan lebih leluasa, berikan furniture dengan warna putih.

Itulah dekorasi desain ruang makan yang minimalis kecil. Tentu saja menata desain ruang makan sempit dengan cara tersebut akan dinilai cukup ampuh untuk menampilkan suasana ruangan yang nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Forum untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau informasi seputar teknik

https://insinyur.id/