Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Gaya Tropis

Desain rumah modern yang minimalis saat ini memang menjadi salah satu pusat perhatian banyak orang. Banyak masyarakat yang memilih rumah dengan desain modern yang minimalis dan praktis. Adapun salah satu desain rumah minimalis modern yang sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia adalah desain rumah modern tropis. Desain rumah tropis ini merupakan desain rumah dengan ruang terbuka yang cukup banyak. Ruang terbuka dalam sebuah rumah tropis ini memang sangat penting, hal ini dikarenakan rumah tropis lebih mengandalkan pencahayaan yang alami.

Biasanya desain rumah modern dengan nuansa tropis sangat mudah dijumpai pada rumah-rumah modern dekat dengan pantai. Rumah modern bernuansa tropis di dekat pantai ini memang dirasa sangat cocok, hal ini dikarenakan cahaya yang maksimal bisa didapatkan dengan mudah. Biasanya rumah dengan desain nuansa tropis ini dibuat dengan dua lantai, namun bagi Anda yang menyukai rumah dengan satu lantai saja tetap bisa membuat rumah modern dengan gaya tropis.

Desain rumah modern 1 lantai dengan gaya tropis sangat cocok untuk dibuat pada lahan yang cukup terbuka. Lahan terbuka yang luas dapat memberikan akses cahaya matahari dengan mudah masuk ke dalam rumah dengan desain tropis ini. Hal yang paling menonjol pada rumah bergaya tropis ini adalah adanya banyak ventilasi udara dan cahaya yang cukup banyak. Ventilasi udara dan cahaya ini bisa dituangkan dalam jendela kaca besar yang ada diseluruh bagian rumah.

Rumah bergaya tropis ini memang sangat sedikit menggunakan dinding tembok. Desain rumah modern dengan gaya tropis lebih didominasi dengan dinding-dinding transparan berupa kaca disetiap sudut rumah. Dengan desain dinding kaca ini membuat cahaya dari luar sangat mudah masuk ke dalam rumah. Untuk memberikan kesan minimalis pada rumah bergaya tropis ini, Anda juga bisa menerapkan konsep tanpa sekat didalam ruangan rumah.

Pembatasan pemberian sekat pada desain rumah modern bergaya tropis ini akan membuat rumah menjadi tampak lebih luas. Selain itu, agar rumah tropis tampak lebih alami gunakanlah perabot dengan bahan alami yang minimalis. Tidak hanya itu, warna pada dinding rumah juga harus dipilih warna yang alami dan cerah. Hal ini dilakukan agar rumah modern dengan gaya tropis ini tampak cerah dan nyaman untuk ditinggali.

desain rumah modern-01 desain rumah modern-03 desain rumah modern-06 desain rumah modern-08 desain rumah modern-10 desain rumah modern-12 desain rumah modern-13 desain rumah modern-22 desain rumah modern-27 desain rumah modern-29 desain rumah modern-30 desain rumah modern-34 desain rumah modern-35 desain rumah modern-36 desain rumah modern-37 desain rumah modern-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Forum untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau informasi seputar teknik

https://insinyur.id/