Desain Taman Dalam Rumah Yang Indah dan Minimalis

Memberikan kesan asri dan sejuk didalam rumah biasa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya yaitu dengan menghadirkan taman dalam rumah. Keberadaan taman didalam rumah ini memang bisa membuat rumah terasa lebih sejuk, hal ini dikarenakan tanaman yang selalu memproduksi oksigen sehingga membuat udara didalam rumah sejuk. Namun banyak orang menganggap bahwa untuk membuat taman didalam rumah dibutuhkan rumah yang luas. Sebenarnya untuk menghadirkan taman didalam rumah tidak perlu membutuhkan banyak lahan, cukup dengan penataan yang tepat saja.

taman-dalam-rumah-22

taman-dalam-rumah-09

Cara Membuat Taman Dalam Rumah Minimalis

Membuat taman dalam rumah minimalis bisa dilakukan dengan memanfaatkan ruangan dibawah tangga yang kosong. Keberadaan ruang bawah tangga yang kosong pada rumah minimalis 2 lantai ini bisa digunakan untuk membuat taman kering dalam rumah. Taman kering didalam rumah ini tidak menggunakan media tanah sebagai media penanamannya, melainkan menggunakan batu koral ataupun media lainnya. Adapun keberadaan taman kering yang ada didalam rumah ini bisa membuat suasana rumah menjadi lebih asri dan nyaman. Perawatan untuk taman kering ini juga tidak terlalu sulit.

taman-dalam-rumah-11

taman-dalam-rumah-12

Jika Anda menginginkan taman dalam rumah dengan suara gemericik air yang menenangkan, Anda  bisa membuat taman dengan kolam didalam rumah. Taman gemericik air didalam rumah bisa dibuat dengan menggunakan lahan yang sempit. Anda bisa memanfaatkan area bawah tangga ataupun koridor rumah yang kosong. Kolam yang dibuat tidak perlu terlalu besar dan mewah, cukup dengan kolam kecil yang terkesan alami. Disekitar kolam ini, Anda bisa menanam berbagai tanaman untuk membuat kolam menjadi lebih asri.

taman-dalam-rumah-27

taman-dalam-rumah-15

Untuk membuat taman didalam rumah juga bisa dilakukan untuk rumah minimalis dengan 1 lantai. Selain itu, rumah dengan desain minimalis 1 lantai bisa ditambahkan dengan taman dalam yang berbentuk vertikal. Adapun taman vertikal didalam rumah ini bisa ditempatkan pada dinding rumah ruang keluarga ataupun ruang lainnya. Bentuk taman vertikal ini bisa sekaligus dijadikan sebagai salah satu dekorasi ruangan. Untuk membuat taman vertikal, Anda bisa memanfaatkan botol bekas ataupun perabot yang sudah tidak terpakai. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membuat taman dalam rumah?

taman-dalam-rumah-16

taman-dalam-rumah-18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Forum untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau informasi seputar teknik

https://insinyur.id/