Tips Membuat Desain Taman Depan Rumah

Rumah adalah bagian yang penting sehingga tak boleh asal-asalan membuat rumah. Rumah adalah tempat kembali dari rutinitas diluar, kantor, ataupun aktivitas apapun. Selain itu, rumah juga merupakan kembali dari rasa lelah sehingga buatlah senyaman mungkin. Adapun bagian rumah yang harus dipercantik untuk membuatnya nyaman tidak hanya bagian dalamnya. Sisi luar rumah pun sebaiknya dibuat senyaman mungkin, seperti pada bagian taman depan rumah. Karena taman inilah yang akan membuat rumah Anda terlihat semakin indah dan sejuk.

Taman depan rumah yang indah tak harus besar dan mewah. Keindahan memang nilainya subjektif, dimana penilaian setiap orang berbeda. Namun taman yang indah haruslah rapi dan terlihat sejuk sehingga enak dipandang. Taman depan rumah bisa dibuat dengan menyesuaikan luas lahan yang tersisa. Anda tidak perlu membuat taman yang terlalu rimbun tapi justru akan terlihat mempersempit lahan depan rumah. Adapun taman ini setidaknya mempercantik halaman, tak harus sebagai lahan bermain anak-anak. Untuk itu, Anda bisa meletakkan taman pada bagian tengah lahan dengan bunga-bunga dan rumput teki.

Taman depan rumah bisa berfungsi sebagai lahan bermain anak-anak apabila Anda memiliki lahan yang cukup luas. Tanamilah taman dengan rumput teki atau rumput jepang agar lebih enak dipijak dan nyaman digunakan bermain anak-anak. Pada sisi tengah taman bisa dibuat patung dan air mancur kecil dengan kolam kecil. Dalam kolam, Anda juga bisa menambahkan ikan kecil-kecil atau ikan hias sehingga memberikan kesejukan mata. Selain itu, berilah taman batu-batu kecil untuk berpijak saat hujan karena rumput pasti licin ketika hujan.

Apabila lahan untuk membuat taman depan rumah sempit, sebaiknya buatlah taman depan rumah minimalis. Taman ini tak harus diletakkan pada sisi tengah halaman. Anda bisa membuat taman pada sisi samping atau sudut. Taman kecil ini akan mempercantik halaman Anda. Pikirkan sebuah taman yang unik yang pas untuk diletakkan pada sisi yang Anda pilih, misalnya taman dengan konsep huruf. Taman tersebut bisa dibentuk sesuai dengan huruf dan dilengkapi dengan patung alphabet. Atau jika kurang suka dengan konsep diatas, Anda bisa memilih ide lainnya yang lebih sesuai.

taman depan rumah-01 taman depan rumah-05 taman depan rumah-06 taman depan rumah-08 taman depan rumah-09 taman depan rumah-13 taman depan rumah-15 taman depan rumah-16 taman depan rumah-18 taman depan rumah-19 taman depan rumah-20 taman depan rumah-23 taman depan rumah-24 taman depan rumah-27 taman depan rumah-28 taman depan rumah-30 taman depan rumah-32 taman depan rumah-33 taman depan rumah-35 taman depan rumah-37 taman depan rumah-38 taman depan rumah-39 taman depan rumah-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Forum untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau informasi seputar teknik

https://insinyur.id/