«

»

Print this Post

Profil PT Waskita Karya

Waskita Karya didirikan pada 1 Januari 1961, adalah salah satu perusahaan negara terkemuka di Indonesia yang memainkan peran utama dalam pembangunan negara. Berasal dari sebuah perusahaan Belanda bernama “Aannemings Volker Maatschappij NV”, yang diambil alih di bawah Keputusan Pemerintah No.62/1961, Waskita Karya yang semula di dalam air paticipated perkembangan terkait termasuk reklamasi, pengerukan, pelabuhan dan irigasi.

Pada tahun 1973 status hukum Waskita Karya telah berubah menjadi “Persero” PT. Waskita Karya, dengan yang lebih familliar memanggil “Waskita”. Sejak saat itu, perusahaan mulai mengembangkan usahanya sebagai kontraktor umum yang lebih luas terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan termasuk jalan raya, jembatan, pelabuhan, bandar udara, bangunan, tanaman pembuangan air kotor, pabrik semen, pabrik dan fasilitas industri lainnya.

Pada 1980, Waskita mulai melakukan berbagai proyek yang melibatkan teknologi canggih. Transfer teknologi dilakukan melalui aliansi bisnis dalam bentuk kerjasama operasi dan joint venture dengan perusahaan asing terkemuka. Signifikan dan prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan nasional adalah Bandar Udara Soekarno-Hatta, Serbaguna Siwabessy Reactor, dan Muara Karang Coal Fired Power Plant di Jakarta.

Memasuki tahun 1990, Waskita telah menyelesaikan numeruous bangunan tinggi dengan reputasi baik seperti Kota BNI (bangunan tertinggi di Indonesia), Bangunan Kantor Bank Indonesia, Graha Niaga Tower, Plaza Mandiri Tower, Shangri-La Hotel dan beberapa apartemen bertingkat bangunan di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Waskita telah mencapai kinerja dibedakan dalam pembangunan sepanpanjang jembatan beton pratekan menggunakan sistem penyangga bebas berhasil menyelesaikan tiga jembatan: Raja Mandala, Rantau berangin, dan IV Barelang. Prestasi besar lainnya menggunakan teknologi serupa dilakukan dalam pembangunan “Pasteur-Cikapayang-Surapati” peningkatan jalan dan jembatan kabel tinggal di Bandung. Kisah sukses yang sama juga dicapai dalam pembangunan beberapa bendungan besar seperti Pondok, Grogkak, Tilong, Gapit, dan Sumi, whice telah selesai lebih cepat dari jadwal dengan kualitas memuaskan.

Usaha di depan kualitas selalu memprioritaskan hal lain telah memungkinkan Waskita memperoleh sertifikasi ISO 9002:1994 pada November 1995. Hal ini meyakinkan pengakuan internasional atas Sistem Manajemen Mutu ISO dilaksanakan oleh perusahaan dan titik awal menuju era global kompetisi. Pada bulan Juni 2003, Waskita telah berhasil diperbarui Sistem Manajemen Kualitas dan mampu memperoleh sertifikasi ISO 9001:2000. Ini menjadi indikasi yang kuat tentang bagaimana perusahaan memahami dan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari pelanggan.

Strategi :

Stabilisasi Menuju Pertumbuhan Usaha

Tujuan :

Meraih laba, membangun citra, dan mengembangkan profesionalisme.

Visi :

Menjadi Badan Usaha Terkemuka dalam Industri Konstruksi.

Misi :

Meningkatkan Nilai Perusahaan melalui Produk dan Jasa Konstruksi yang Bermutu dan Berdaya Saing Tinggi.

Beberapa proyek gedung dan tower yang pernah dikerjakan oleh Waskita Karya antara lain :

Proyek Yang Dikerjakan Oleh PT Waskita Karya

Proyek Yang Dikerjakan Oleh PT Waskita Karya

Struktur Organisasi PT Waskita Karya

Struktur Organisasi PT Waskita Karya

Permanent link to this article: http://www.ilmutekniksipil.com/pengelolaan-dan-pengendalian-proyek/profil-pt-waskita-karya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

10,786 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>