Cara Kredit Rumah Murah KPR yang Mudah Terbaru 2019

1 min read

Cara Kredit Rumah Murah KPR yang Mudah Terbaru 2019 SUDAH

Pembelian yang dilakukan secara kontan pada dasarnya sering menyulitkan banyak orang. Alasannya, tidak lain karena seeorang mengharuskan dirinya untuk sediakan banyak uang untuk membeli sebuah rumah baru. Makanya kredit rumah murah sering sekali dijadikan sebagai salah satu cara efektif buat mereka yang benar – benar ingin memiliki rumah idaman, tetapi masih belum memiliki banyak uang untuk membelinya secara kontan.

Ya, Anda bisa melakukan kredit rumah murah di bandung, Jakarta, Surabaya, atau di daerah mana pun yang Anda inginkan melalui KPR (Kredit Kepemilikan Rumah). Dengan membelinya secara kredit atau cicilan lewat KPR, maka Anda hanya perlu mencicil rumah yang idamanmu tersebut di setiap bulannya. Tentu dengan jumlah uang yang tak seberapa bila dibandingkan jika Anda membelinya secara tunai.

Cara Kredit Rumah Murah KPR yang Mudah Terbaru 2019

Cara Kredit Rumah Murah KPR yang Mudah Terbaru 2019

Menariknya, ternyata dengan cara ini Anda juga berkesempatan untuk dapatkan kredit rumah murah cicilan 500 ribu, Lho. Tidak percaya? Simak dulu yuk, beberapa ulasan selengkapnya berikut ini.

Menemukan rumah yang akan dibeli secara kredit

Cara pertama untuk dapatkan harga kredit rumah murah adalah dengan menentukan terlebih dulu rumah yang akan Anda beli. Pertama, Anda bisa mendatangi langsung bank dan meminta informasi mengenai lokasi rumah yang tersedia untuk kredit KPR. Lalu yang kedua, mencari sendiri rumah lewat internet, koran, survei langsung ke beberapa tempat maupun informasi dari iklan mengenai rumah murah ber-KPR. Agar lebih efektif lagi, sebaiknya Anda cari beberapa pilihan rumah yang akan dibeli untuk kemudian dibandingkan dari segi harga, kemudahan proses kredit rumah murah KPR, dan lain sebagainya.

Jangan sungkan untuk menanyakan segala hal tentang rumah tersebut

Apabila Anda sudah memiliki target rumah yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah menanyakan segala hal yang ada kaitannya dengan rumah tersebut. Seperti harga rumah, uang muka yang harus dibayar, cicilan, dan lain – lain. Jangan lupa juga untuk mengecek fasilitas rumah yang tersedia. Apabila rumahnya memang baru akan dibangun, maka Anda harus memastikan waktu dan lama rumah tersebut dibangun.

Bayar tanda jadi

Pada saat semua informasi yang dibutuhkan Anda dapatkan secara jelas, kini saatnya untuk menuju ke langkah berikutnya, yakni bayar tanda jadi. Ini seperti halnya tanda booking yang nanti akan jadi bukti pemesanan rumah atau kavling agar rumah yang Anda inginkan tak lantas dibeli oleh orang lain. Biasanya tiap – tiap developer punya aturan berbeda – beda mengenai tanda jadi tersebut. Silakan dipilih yang paling sesuai dengan budget yang Anda persiapkan untuk membeli rumah secara kredit.

Membayar uang muka KPR

Jika sudah Anda bisa membayar uang muka KPR. Tetapi demikian ada beberapa developer yang menyatakan bahwasannya tanda jadi sudah termasuk bagian dari uang muka, sehingga apabila aturannya seperti itu, maka Anda hanya perlu bayar sisanya saja. Uang muka yang sudah Anda bayarkan ini nanti akan dikembalikan apabila KPR rumah ternyata alami penolakan dari pihak bank.

Mengajukan KPR ke pihak bank

Proses yang terakhir ini biasanya dibantu oleh developer yang sudah jadi partnernya. Tetapi jika Anda memilih bank yang bukan partner developer, maka Anda nanti akan diminati untuk melakukan proses pengajuan kredit KPR rumah tersebut sendiri. Ada beberapa persyaratan KPR yang wajib dipenuhi untuk melakukan kredit rumah murah, seperti fotokopi rekening koran semua tabungan, slip gaji 3 bulan terakhir, surat keterangan bekerja, surat nikah, fotokopi KTP, fotokopi KK, dan lain – lain tergantung dari masing – masing bank. Itulah tadi cara kredit rumah murah KPR yang mudah terbaru 2019 bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *