Cat Rumah dengan Nuansa Hitam, Kenapa Tidak?

1 min read

image005

image001

Bagi beberapa orang warna cat rumah yang gelap adalah warna yang paling sering dihindari, terlebih lagi hitam. Alasannya, warna ini akan membuat tampilan rumah lebih kusam, gelap, dan pastinya membuat tampilan rumah jadi lebih jelek.  Tapi tidak jika Anda bisa mengatur dan mengombinasikan warna hitam tersebut dengan warna lainnya.

Ya, beberapa kombinasi warna memang membuat cat hitam jadi lebih keren dan elegan. Tapi tidak semua warna bisa dikombinasikan dengan hitam, karena ada beberapa warna yang memang dihindari untuk dikombinasikan dengan hitam.

Di antara warna tersebut adalah:

  1. Merah merun
  2. Biru laut
  3. Coklat
  4. Dan beragam warna gelap lainnya

Sebenarnya, perpaduan warna cat rumah dengan warna-warna tadi bisa saja digunakan. Tapi dengan syarat, perpaduan tersebut haruslah ditambahkan beberapa warna lain yang terang, seperti putih, kuning, dan beragam warna terang lainnya.

Jika Anda berminat menggunakan warna hitam sebagai warna dasar, ada beberapa referensi yang bisa Anda tiru untuk mempercantik rumah. Lalu, seperti apakah referensi yang dimaksud? Yuk simak materi di bawah ini.

Contoh Penggunaan Warna Cat Rumah Hitam untuk Tiap Ruangan Rumah

Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan warna hitam untuk rumah dan ruangan yang cantik dan elegan:

1. Kamar mandi dengan dominasi hitam, putih, dan coklat

image002

Dominasi warna hitam yang dipadukan dengan putih membuat ruang tidur ini tampak lebih elegan. Di samping itu, penggunaan lantai kayu menambah kesan unik dan cantik dari ruangan yang satu ini. Tapi Anda juga harus ingat. Karena ruangan ini didominasi warna hitam, maka pastikan untuk memberikan pencahayaan yang ideal. Kalau bisa, tempatkan jendela yang mengahadap langsung ke kamar.

2. Ruang tamu dengan dominasi warna hitam

image003

Warna hitam memang cukup dihindari, terlebih lagi untuk ruang tamu atau keluarga. Tapi, jika kombinasi warna cat rumah untuk ruang tamun ini pas dan ideal, ruangan ini pun akan jadi lebih elegan. Gambar di atas contohnya. Dengan perpaduan warna lantai kayu yang natural dan dengan kombinasi furniture dan hiasan bertemakan hitam putih, ruangan ini pun tampak lebih mewah.

3. Ruang keluarga bertemakan hitam putih yang mewah

image005

Kombinasi warna hitam dan putih memang mampu memberikan kesan mewah pada ruang keluarga. Dengan tambahan furniture dengan hitam dan putih, nuansa mewah dan elegen pun semakin terlihat dalam ruangan ini. Tapi, ruangan ini akan tampak lebih cantik apabila pencahayaannya pas dan ideal.

4. Tampilan ruang tamu dengan kombinasi batu alam dan cat hitam

image007

Jika Anda bosan dengan warna cat rumah yang begitu-begitu saja, Anda bisa kombinasi batu alam dengan warna cat hitam. Kombinasi ini akan membuat tampilan ruangan jadi lebih alami dan natural. Namun, untuk menunjang pancahayaan dan kesan cantik ruangan, Anda juga harus memperhatikan arah cahaya dan penggunaan furniture berwarna terang, seperti putih, krem, atau pun silver.

Itulah beberapa contoh cat rumah dengan nuansa hitam. Kendati terlihat gelap, namun jika dipadukan dengan kombinasi warna ideal, warna cat ini pun akan membut rumah jadi tampak mewah dan elegan. Demikianlah materi yang bisa kami sampaikan, semoga dengan membaca materi di atas, Anda bisa mendesain ruangan dengan warna cat hitam yang cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *