Daftar Perabotan Rumah Tangga Paling Penting untuk Ruang Makan Minimalis

1 min read

Daftar Perabotan Rumah Tangga Paling Penting untuk Ruang Makan Minimalis

Tidak hanya menjadi tempat untuk makan bersama keluarga, ruang makan yang ada di rumahmu pastinya juga menjadi tempat yang paling asyik sekali untuk berkumpul, dan bercengkerama bersama keluarga tercinta. Bahkan di ruangan ini juga biasanya digunakan untuk menjamu tamu dengan sajian makanan yang enak dan lezat. Konsep minimalis dapat membuat ruang makan di rumahmu terlihat lebih lega dan luas. Tidak hanya itu saja, hal ini juga mampu memberikan kesan yang modern dan kekinian.

Tahu nggak sih, jika di ruang makan minimalis biasanya diidentikan dengan perabotan rumah tangga yang bisa dibilang sedikit sekali dan efisien. Namun demikian, jangan sampai fungsi perabotan rumah tangga justru mengurangi kenyamanan Anda di ruang makan. Kuncinya di sini, Anda harus bisa memilih serta menata perabotan yang ada dengan tepat. Apabila Anda memang masih kebingungan saat memilih perabotan, sebaiknya simak dulu daftar lengkapnya yang akan kami ulaskan di bawah ini.

Daftar Perabotan Rumah Tangga Paling Penting untuk Ruang Makan Minimalis

Daftar Perabotan Rumah Tangga Paling Penting untuk Ruang Makan Minimalis

Pilih meja makan lipat atau meja bundar?

Meja pada dasarnya menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang paling vital sekali di ruang makan. Khususnya untuk desain ruang makan minimalis, meja lipat ternyata menjadi salah satu jenis yang wajib ada. Perabotan satu ini pastinya akan membantu dalam menghemat ruangan lebih banyak, karena Anda bisa dengan mudahnya melipat menjadi bentuk yang kecil.

Tidak hanya meja lipat saja, ternyata ada jenis meja makan lain yang bisa jadi alternatif untuk diletakkan di ruang makan berkonsep minimalis, yakni meja makan bundar. Jenis meja tersebut dipakai di ruang makan dalam rumah dengan anggota keluarga yang sedikit.

Sebaiknya pilih kursi makan minimalis, kursi stool, atau panjang?

Untuk melengkapi keberadaan meja makan di ruang makan rumahmu, kursi menjadi perabotan selanjutnya yang harus ada di ruang makan. Tidak hanya memiliki pengaruh terhadap kenyamanan, kursi makan ternyata juga berpengaruh terhadap penataan ruang makan di rumahmu. Kursi makan berkonsep minimalis menjadi pilihan terbaik untuk perabotan rumah tangga minimalis unik di ruang makanmu.

Lalu untuk pilihan lainnya adalah kursi stool. Ini adalah jenis kursi yang tidak memiliki bagian sandaran, sehingga lebih terkesan kecil dan pastinya juga tidak menghabiskan banyak tempat. Tetapi demikian, jika mau Anda juga bisa memilih untuk menggunakan kursi panjang di ruang makan minimalis.

Kabinet yang multifungsi

Kabinet yang diletakkan di ruang makan nanti bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk menyimpan alat – alat makan, seperti gelas, piring, pitcher, sendok, dan garpu. Lebih baik Anda pilih kabinet dengan ukuran yang tinggi, sehingga memuat lebih banyak lagi barang – barang.

Untuk menciptakan tampilan ruang makan yang lebih estetik, Anda bisa memilih kabinet yang memiliki banyak ornamen ukiran. Tetapi demikian, apabila Anda memilih jenis kabinet yang menggunakan bahan kaca, sangat disarankan sekali untuk memilih kaca yang polos.

Jangan lupa untuk menggunakan floating shelf

Sebab keberadaannya penting sekali, sehingga Anda tidak boleh sampai lupa untuk menggunakan floating shelf di ruang makan minimalis. Tidak hanya bisa digunakan untuk simpan peralatan makan, floating shelf ini juga bisa percantik dekorasi ruang makan di rumahmu. Bahkan keberadaannya juga bisa digunakan untuk meletakkan hiasan – hiasan ruang makan. Meksipun ruang makan di rumah Anda berkonsep atau berdesain minimalis, tetapi tak berarti sama sekali tidak boleh ada hiasan di ruangan tersebut.

Demikianlah daftar perabotan rumah tangga paling penting untuk ruang makan minimalis yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *