Desain Interior Rumah Sederhana

Posted on

Mendesain interior rumah memang sangat diperlukan. Hal ini karena desain rumah menampakan keindahan rumah, baik interior maupun eksterior. Namun ketika mendesain rumah jangan sampai meninggalkan konsep kenyamanan pada sebuah rumah dan mudah dibersihkan. Pasalnya untuk menghindari kesan berantakan dan menciptakan hawa elegan.

Sebetulnya desain interior memiliki tiga warna dalam pemilihan cat dinding, yakni warna hitam, putih, dan kayu. Jenis warna netral seperti ini akan dapat membuat tampilan lebih rapi dan bersih. Nuansa minimalis desain interior mungkin akan melibatkan berbagai furnitur yang fungsional. Nah, berikut ini desain interior rumah sederhana.

Menampilkan desain interior yang lebih detail memang terlihat adanya jenis furniture, seperti sofa berbahan vinyl yang kuat dan elastis. Tak hanya itu, keberadaan karpet bulu dan meha kayu di depan sofa membuat ruangan lebih fungsional. Namun pilihlah bahan-bahan aksesoris yang awet sebagai hiasan interior ruang tamu. Jika ingin memiliki pembatas dinding, cobalah menggunakan bahan kayu agar terkesan artistik dan unik.

Ruang keluarga bisa didesain senyaman mungkin karena merupakan tempat berkumpul anggota keluarga atau kerabat. Perhatikan sistem pencahayaan yang merata, seperti bagian lampu dinding, lampu berdiri, jendela, dan pintuk yang tinggi maupun lebar untuk menuju ruang lainnya. Hanya dengan pencahayaan yang maksimal, maka rumah sehat bagi penghuninya akan terbentuk. Sementara itu, tempat televisi yang menempel dibuat tanpa adanya lapisan semen agar tetap modern dan minimalis dengan cat putih. Biasanya di samping televisi diletakkan dua speaker besar tepatnya di atas lemari laci rendah.

Desain interior pada sebuah kamar tidur juga perlu diperhatikan betul. Jendela yang lebar ditutupi tirai tipis dan motif transparan akan membantu kamar terlihat lebih lapang. Tempat tidur bisa dibuat sederhana dengan dipan kayu dan seprai maupun selimut berwarna putih yang senada. Ada pula furniture lain seperti buku yang menempel di dinding yang berguna untuk menghemat ruang sehingga terlihat fungsional. Bukan hanya untuk mengoleksi buku, namun bisa dibuat untuk meletakkan pajangan. Jangan lupa berikan almari pakaian dan meja belajar yang minimalis agar mudah dijangkau dari tempat tidur.

Demikian, desain interior rumah yang sederhana. Semoga bisa menjadi acuan saat hendak mendekorasi ruang ruangan di dalam rumah. Selamat berkreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *