Desain Ruang Makan Sempit Agar Tampak Luas

1 min read

3 2

Ruang makan menjadi salah satu bagian yang penting di dalam sebuah rumah, pasalnya ruangan yang satu ini memiliki fungsi yang penting yakni sebagai ruangan atau tempat khusus untuk makan bagi anggota keluarga yang tinggal di dalam rumah tersebut. Namun perlu Anda ketahui bahwa ruang makan ternyata tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk makan saja, tetapi juga sebagai tempat untuk berkumpulnya seluruh anggota keluarga sambil menyantap hidangan yang telah disajikan di meja makan.

Seperti yang bisa Anda lihat bahwa ruang makan juga sering difungsikan sebagai tempat berdiskusi untuk membahas berbagai macam persoalan mulai dari persoalan ringan hingga berat. Oleh karena itulah maka ruang makan harus didesain sebaik mungkin, mendesain ruang makan yang ukurannya luas tentu tidak akan menjadi masalah. Namun jika Anda akan mendesain ruang makan dengan ukuran sempit, maka Anda harus memperhatikan berbagai macam hal terlebih dahulu sehingga ruangan tersebut tampak lebih luas, berikut ini ulasannya.

Pemilihan warna interior merupakan salah satu hal yang sangat perlu Anda perhatikan dalam mendesain sebuah ruang makan yang ukurannya sempit. Pemilihan warna yang salah tentu saja akan membuat ruang makan tampak lebih sempit. Hendaknya Anda memilih warna yang bersifat netral untuk bagian interior ruang makan, pasalnya warna yang netral ini akan menjadikan ruangan tersebut tampak lebih rapi dan lapang.

Pencahayaan menjadi hal kedua yang juga harus Anda perhatikan saat mendesain ruang makan yang sempit. Perlu Anda ketahui bahwa ruang makan yang ukurannya sempit sebaiknya mendapatkan pencahayaan yang baik. Pencahayaan alami bisa Anda dapatkan dari jendela yang besar, namun Anda juga bisa menggunakan lampu yang terang sebagai pencahayaan buatan sehingga ruang makan tampak lebih luas.

Sebuah ruang makan tentu saja membutuhkan beberapa furnitur seperti misalnya kursi dan juga meja makan. Namun sebaiknya Anda tidak asal pilih, hendaknya Anda bisa menyesuaikan ukuran furnitur dengan luas ruang makan yang ada di dalam rumah Anda. Pilihlah kursi dan meja makan dengan ukuran yang tidak terlampau besar sehingga ruang makan menjadi tampak lega.

Mendesain ruang makan berukuran sempit tidak boleh Anda lakukan secara asal – asalan, namun Anda harus memperhatikan beberapa hal agar ruangan tersebut tampak luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *