Desain Rumah Mewah Konsep Mediterania

Posted on

Dalam artian yang lebih spesifik, memang lebih sulit untuk menentukan apakah rumah bisa dikatakan mewah atau tidak, karena pada umumnya untuk jenis hingga model dan desain dari sebuah rumah memang bervariasi, dan memiliki konsep serta gayanya tersendiri. Namun biasanya, untuk jenis rumah mewah ini sendiri memiliki keidentikan dengan furniture yang mahal dan berkelas, serta desain interiornya yang indah, termasuk untuk konsep rumah dengan gaya mediterania ini, yang merupakan salah satu pilihan banyak orang, yang ingin memiliki hunian mewah dan berkelas.

Rumah dengan konsep mediterania yang mewah ini berbeda dengan konsep rumah minimalis yang cenderung mengedepankan fungsi dan batas tertentu. Bedanya dengan rumah minimalis, rumah dengan tampilan mewah ini, lebih memprioritaskan pada bagian dekorasinya, agar tampilan rumah lebih cantik dan menarik, dan mengacu pada desain bergaya eropa masa lalu yang memiliki ciri khas pada ukiran dan konsepnya yang menarik dan mewah, seperti yang akan diulas berikut ini.

Rumah Mewah Konsep Mediterania

  1. Ciri khas rumah mewah mediterania

Rumah dengan gaya yang mewah ini sendiri, merupakan salah satu jenis rumah dengan rancangan pilar besar yang nampak pada bagian depan, dan menjadi salah satu karakter tersendiri untuk tampilannya yang megah dan berkelas. Biasanya untuk tampilan depan atau fasade ini, lebih cenderung memiliki elemen geometris yang khas, dengan aneka ukiran yang mewah dan berkelas.

  1. Elemen dekoratif rumah mediterania

Untuk elemen dekoratifnya sendiri, rumah dengan konsep yang satu ini, memang cenderung memiliki warna dengan nuansa yang hangat, seperti terakota yang merupakan warna hangat dengan warna yang cenderung menyatu dengan alam. Uniknya lagi, untuk konsep rumah mediterania yang ada di Indonesia, walaupun cenderung mengarah ke gaya rumah Eropa, namun konsepnya sendiri sudah disesuaikan dengan hunian tropis yang cocok untuk rumah bergaya eropa.

  1. Karakter rumah mediterania

Gaya untuk rumah mediterania ini sendiri lebih mengarah ke gaya yang lebih fleksibel dan tentu saja memiliki karakter yang khas. Biasanya model rumah yang satu ini, memiliki model atap pelana, dengan dinding yang memiliki material khasnya yaitu batuan marmer. Selain itu, dengan adanya material batuan marmer ini sendiri, akan lebih mengedepankan konsep rumah dengan nilai seni yang lebih.

  1. Bentuk jendela yang khas

Satu lagi yang menarikd dari konsep rumah mediterania adalah memiliki bentuk jendela yang ukurannya lebih kecil dari rumah biasanya. Biasanya pada bagian atasnya memiliki bentuk setengah lingkaran yang melengkung, dan memiliki desain pintu dengan ukiran khas abad pertengahan Eropa. Untuk interiornya mengedepankan interior dengan ciri khas klasik dan mewah, dengan berbagai macam perabot didalamnya.

Sekian untuk ulasan tentang konsep dan desain rumah mewah dengan gaya mediterania yang menarik dan khas. Semoga bermanfaat menambah referensi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *