Desain Rumah Minimalis Modern 1 dan 2 Lantai

Posted on

Rumah bergaya minimalis merupakan rumah yang memiliki budget yang tidak terlau besar, namun tetap memberikan kenyamanna bagi penghuninya. Rumah minimalis bisa diusung dari berbagai bentuk type lantai, baik lantai 1, lantai 2, hingga lantai 3. Semua itu, tergantung besar dan luas tidaknya aksen dalam tata letak maupun desain perencanaan dalam membangun sebuh rumah.

Perlu diketehui bahwa mendapatkan rumah pada jaman sekarang terbilang cukup susah, lantaran lahan yang semakin sempit dan harga jual tanah lebih mahal. Hal semacam inilah yang terkadang membuat rumah minimalis tak hanya dibuat 1 lantai, melainkan didesain pula dengan konsep 2 lantai. Nah, untuk selengkapnya simak ulasan di bawah ini mengenai desain rumah minimalis modern 1 dan 2 lantai yang terbaik.

Model rumah minimalis 1 lantai memiliki kelebihan utama yakni dari segi lahan yang sangat terbatas saat membangunnya. Tentu saja lahan terbatas akan menjadikan bangunan rumah memiliki ukuran yang kecil. Meskipun demikian, tetap memaksimalkan tata ruangan dengan membuat hunian rumah 1 lantai sangat nyaman.

Masih pada bangunan 1 lantai pada desain rumah minimalis. Keberadaan rumah minimalis 1 lantai ini menyuguhkan dekorasi interior yang sangat simpel, namun tetap berkesan modern dan elegan. Rumah  yang seperti inilah tidak akan kalah bagusnya dari rumah besar  dan mewah engan biaya mahal. Apalagi di bagian eksterior rumah ditempatkan konsep pewarnaan yang unik dengan ragam kombinasi cat warna menarik.

Rumah 2 lantai yang didesain dengan rangkaian kreatifitas baik itu desain interior serta desain eksterior sisi luar. Rupanya bangunan 2 lantai menjadi solusi terbaik untuk efesiensi dalam membangun sebuah hunian yang luas. Jadi, meskipun lahan sempit, namun tetap mempunyai rumah yang luas untuk menjadi tempat tinggal yang nyaman. Sementara itu, di jika masih memiliki sisa tanah di bagian halaman rumah maka bisa memanfaatkan taman rumah untuk mengurangi polusi udara.

Memiliki hunian rumah minimalis dengan tambahan satu lantai sehingga menjadi 2 lantai, memungkinkan lebih leluasa dalam melakukan desain dan tata ruangnya. Rumah minimalis 2 lantai sudah sangat sukup untuk keluarga kecil atau menengah. Jika ingin rumah terlihat lebih luas, maka pakailah model garasi yang terletak di depan kamar tidur utama. Sisa tanah di bagian depan ruang tamu bisa dimanfaatkan untuk membuat taman atau kolam minimalis yang apik nan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *