Desain Taman Depan Rumah yang Mudah dibuat untuk Hasil Maksimal

Desain taman depan rumah dengan lahan yang sempit bisa Anda peroleh. Dengan bentuk rumah yang modern, dapat membuat taman di depan rumah secara cepat dan hasil yang memuaskan. Hal yang paling penting adalah keberadaan tanaman yang bisa dirawat dengan baik.

Desain Taman Depan Rumah yang Indah

Untuk membuat desain taman tidak memerlukan tanaman yang banyak. Namun secukupnya saja. Asal selalu dirawat dengan baik, pastinya akan memberikan kesan yang sangat asri dan indah.

Banyak juga berbagai pilihan tanaman yang dapat Anda tanam di depan rumah Anda.

Atau dengan menambahkan beberapa bebatuan kecil, air mancur, kolam, dan yang lainnya supaya taman lebih indah dan menarik lagi. Ukuran taman juga tidak harus luas.

Supaya lebih jelasnya, Anda bisa menyimak uraian di bawah ini mengenai cara membuat taman depan rumah supaya tampak indah.

Kombinasi Antara Rumput dan Tanaman

Desain taman depan rumah yang pertama adalah bisa dilakukan dengan memadukan antara rumput dan tanaman.

Anda bisa menanam berbagai jenis kaktus dan jenis tanaman yang lainnya di sekitar taman Anda.

Desain Taman dengan Jalan Setapak

Desain selanjutnya untuk mempercantik taman Anda adalah dengan membuat jalan setapak dari arah pintu rumah sampai ke arah pintu pagar.

Dengan batu-batu kecil yang ditata rapi membentuk jalan setapak dan juga ditambah lagi dengan berbagai jenis tanaman di sekitar jalan tersebut, maka akan menambah daya tarik dan lebih indah dipandang.

Menaruh Tanaman di Pot

Desain taman depan rumah selanjutnya adalah dengan menanam jenis tumbuhan di dalam pot.

Anda bisa menanam jenis tumbuhan apa saja yang Anda mau dengan pot yang sudah disiapkan. Kemudian pot tanaman tersebut bisa diletakkan di area taman Anda di depan rumah.

Dengan menambahkan beberapa rumput-rumput kecil di sekitar taman akan menambah suasana yang asri.

BACA JUGA: Tips Membuat Desain Taman Depan Rumah

Menambah Kolam Ikan pada Area Taman

Desain selanjutnya adalah dengan menambah kolam ikan yang kecil saja pada area taman depan rumah Anda.

Kolam tersebut bisa diberi ikan hias. Anda juga bisa menanam tumbuhan yang lainnya di sekitar kolam ikan tersebut supaya nampak hijau dan berseri.

Meski terlihat kecil, namun sangat menarik jika dipandang.

Desain Taman dengan Pohon Berukuran Kecil

Desain taman depan rumah dapat Anda dekorasi dengan menggunakan pohon yang kecil. Tidak perlu banyak, yang penting ada pohon supaya lebih asri lagi.

Dengan ditambahkan berbagai jenis tanaman yang lain juga akan menambah suasana pada taman Anda.

Anda juga bisa menambah beraneka bunga yang cantik agar lebih berwarna lagi.

Mendesain dengan Taman Kering

Dengan taman kering, perpaduan bebatuan kecil, dan juga berbagai tanaman, dapat didesain di tanah yang kering pada depan rumah Anda.

Anda dapat memadukan rumput-rumput kecil dan dekorasi yang lain seperti menambah pot dan bunga yang diletakkan pada area taman.

Desain dengan Tanaman Bunga

Desain yang paling cantik adalah dengan menggunakan berbagai jenis tanaman bunga. Selain cantik, bunga tentunya memiliki jenis warna yang berbeda-beda seperti merah, kuning, putih, dan masih banyak lagi.

Anda dapat memilih bunga yang Anda sukai untuk ditanam pada taman depan rumah Anda.

Supaya lebih indah lagi, Anda juga bisa menambahkan beberapa rerumputan.

BACA JUGA: Taman Minimalis Depan Rumah yang Indah

Itulah beberapa desain taman depan rumah yang dapat Anda lakukan di rumah sendiri. Tidak perlu mewah, yang terpenting Anda bisa merawatnya dengan baik. Tentunya akan menambah suasana setiap hari semakin indah.

Leave a Comment