Desain Taman Depan Rumah Minimalis Berlahan Sempit

1 min read

desain taman depan rumah 17

Membuat desain taman depan rumah dengan lahan yang sempit memang tidaklah mudah, namun jika Anda bisa menatanya dengan baik, maka lahan sempit didepan rumah bisa diubah menjadi taman yang asri dan indah. Untuk membuat taman didepan rumah yang asri memang tidak perlu menggunakan lahan yang luas, karena dengan lahan yang sempit pun Anda tetap bisa membuat taman depan rumah yang asri dan nyaman. Hal ini dikarenakan fokus utama dalam membuat taman depan rumah bukanlah luas lahannya melainkan penataan taman yang tepat.

Desain taman depan rumah dengan luas lahan yang sempit bisa dibuat dengan memanfaatkan batu alam ataupun rumput hijau. Agar lahan depan rumah Anda menjadi taman yang asri, maka Anda bisa menutup tanah depan rumah dengan rumput jepang hijau. Untuk meneduhkan sekitar taman, Anda bisa menanam sebuah pohon besar dibagian pojok taman. Pohon untuk pojok taman ini usahakan pilih pohon dengan ranting yang memanjang. Ranting-ranting yang memanjang inilah yang akan membuat suasana taman depan rumah Anda menjadi sejuk.

Desain taman depan rumah minimalis juga bisa dibuat dengan menambahkan beberapa tanaman hias disekitar taman. Penataan tanaman hias ini disekitar taman rumah minimalis ini harus diperhatikan. Dengan penataan yang tepat, maka desain taman depan rumah yang sempit bisa terlihat rapi dan indah. Untuk menambah keindahan taman depan rumah, Anda juga bisa menambahkan batu alam pada taman. Batu-batu alam pada taman bisa membuat taman lebih alami dan terlihat lebih indah.  Jika Anda menyukai patung maka Anda bisa menambah sebuah patung di taman.

Membuat taman depan rumah dengan lahan yang sempit memang bukanlah hal yang mudah. Namun jika Anda bisa membuat lahan sempit didepan rumah menjadi sebuah taman, maka akan menambah nilai plus dari rumah minimalis yang Anda buat. Untuk menambah koleksi tanaman pada desain taman depan rumah, Anda juga bisa menerapkan konsep taman vertikal yang menempel pada tembok. Tanaman rambat dan gantung juga bisa menghiasi taman depan rumah Anda yang sempit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *