Harga Rumah Minimalis Subsidi Akan Naik? Coba Tips Kumpulkan Uang untuk Beli Rumah Ini

1 min read

Harga Rumah Minimalis Subsidi Akan Naik Coba Tips Kumpulkan Uang untuk Beli Rumah Ini

Ada satu hal yang penting sekali untuk Anda ketahui bahwa, di zaman sekarang urusan membeli sebuah rumah minimalis yang nyaman dan modern kini sudah semakin mudah. Bahkan Anda yang baru merintis karir pun memiliki kesempatan yang cukup besar sekali untuk membeli rumah. Bagaimana caranya, ya? Anda bisa manfaatkan salah satu program yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia, yakni rumah minimalis subsidi.

Tetapi demikian, karena harga tanah selalu alami kenaikan di setiap tahunnya, juga ada regulasi, serta pembiayaan belanja bahan bangunan dan pajak, sehingga di tahun inilah pemerintah berencana akan menaikkan harga rumah minimalis subsidi. Lantas, bagaimana cara Anda bisa kumpulkan uang untuk beli rumah minimalis bersubsidi tersebut? Mari simak tips selengkapnya di bawah ini.

Harga Rumah Minimalis Subsidi Akan Naik, Coba Tips Kumpulkan Uang untuk Beli Rumah Ini

Tips Kumpulkan Uang untuk Beli Rumah Subsidi

Menentukan target pembelian rumah

Baik itu untuk harga rumah minimalis di Surabaya, Malang, atau pun daerah lainnya yang bersubsidi pastinya juga akan alami kenaikan. Sehingga penting sekali bagi Anda untuk menentukan target harga dari pembelian rumah yang akan Anda lakukan. Sebab memang membeli rumah tentunya tidak seperti membalikkan kedua telapak tangan. Makanya Anda perlu menentukan target membeli rumah, misalnya saja dalam 2 atau 3 tahun mendatang, setidaknya sampai jumlah uang yang sudah terkumpul sudah memenuhi untuk membeli sebuah hunian.

Meningkatkan jumlah tabungan

Harga rumah minimalis 2019 yang alami kenaikkan kadang kalanya bisa membuat Anda menjadi panik, sebab takut targetnya akan meleset. Padahal hal ini dapat disiasati dengan cara meningkatkan jumlah tabungan di setiap bulannya. Apabila sebelumnya Anda hanya menabung sebesar Rp 1 juta rupiah, maka Anda bisa menaikkan menjadi Rp 1.5 juta rupiah. Sehingga uang jadi lebih cepat terkumpul dan pembelian rumah pun dapat disesuaikan pula dengan target yang sudah Anda tentukan sejak awal.

Investasi

Apabila Anda ingin membeli sebuah hunian di 2 atau 3 tahun lagi, maka saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan investasi demi menambah pundi – pundi. Pada dasarnya ada banyak sekali pilihan instrumen investasi yang bisa Anda coba, contohnya deposito, saham, p2p lending, dan lain – lain. Namun demikian, sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi, sebaiknya cari tahu terlebih dulu keuntungan dan kerugian yang didapatkan dari investasi yang akan Anda pilih.

Mencari kerja sampingan

Untuk Anda nih yang saat ini menjadi karyawan, lebih baik tidak hanya mengandalkan penghasilan dari satu sumber saja. Jika memang masih ada waktu kosong, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk kerja sampingan. Kabar baiknya, sekarang sudah ada banyak sekali kerja sampingan yang bisa Anda coba lakukan, seperti menjadi guru les privat, freelance writer, bisnis online shop, dan lain – lain. Pilih kerja sampingan sesuai passion, agar Anda bisa menjalankannya semaksimal mungkin.

Menghindari hutang

Tips mengumpulkan uang untuk mensiasati harga rumah idaman minimalis yang akan alami kenaikan terakhir adalah dengan menghindari hutang. Jangan hanya dikarenakan ingin menuruti keinginan beli barang – barang yang disukai ketika uang sudah menipis, kemudian Anda rela berhutang ke teman.

Ini merupakan cara salah, karena secara tak sadar nanti Anda akan terbiasa berhutang lagi pada saat uang bulanan sudah mulai habis. Apabila Anda memang yakin bisa mengembalikan uangnya, tidak ada salahnya untuk berhutang. Tetapi apabila sebaliknya, maka Anda harus menghindari hal tersebut.

Demikianlah tips kumpulkan uang untuk siasati harga rumah minimalis subsidi alami kenaikan pada saat Anda berencana untuk membeli sebuah hunian. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *