Ingin Membangun Model Tangga Minimalis Tapi Unik, Kenapa Tidak?

1 min read

image0033

image001

Memilih rumah minimalis 2 lantai memang mengharuskan kita memiliki tangga di dalam rumah. Tapi, untuk menunjang penampilan dan keindahan rumah, pemilihan desain dan model tangga minimalis  pun harus disesuaikan agar pas dan serasi dengan desain rumah.

Kendati hal ini bukanlah hal yang wajib, namun saat dilakukan, hal ini justru akan membuat tampilan rumah jadi lebih indah dan keren. Tapi Anda juga harus bijak dalam memilih dan memilah desain tangga. Pasalnya, untuk mendapatkan tampilan yang baik, desain tangga pun harus dipilih secara akurat dan tepat.

Ini Dia Contoh Model Tangga Minimalis untuk Rumah Minimalis 2 Lantai

Nah, berikut adalah beberapa contoh desain tangga yang bisa Anda gunakan dalam rumah minimalis 2 lantai :

1. Model tangga dengan rak di bawahnya

image002

Rumah minimalis umumnya membutuhkan perabotan multifungsi, salah satunya tangga yang satu ini. Dengan rak yang berada di bawahnya, tangga ini bisa digunakan untuk tempat menyimpan aneka hiasan dan pernak pernik rumah, seperti guci, tanaman hias, atau pun hiasan rumah lainnya.

2. Tangga dengan gaya klasik

image003

 

Tangga dengan desain klasik ini akan membawa kesan mewah dalam rumah. Kendati rumah Anda merupakan rumah minimalis, tidak ada salahnya untuk menggunakan model tanggayang satu ini. Asalkan penggunaan warna cat tangga adalah warna netral dan terang, tangga ini pun bisa digunakan untuk rumah minimalis.

3. Tangga dengan desain yang simpel dan sederhana

image004

Sederhana, simpel, tapi tetap elegan. Itulah yang tergambar dari model tangga minimalis sederhana ini. Bentuknya yang sederhana membuat tangga ini sangat cocok untuk rumah tipe 36 dan 45 yang 2 lantai. Untuk itu, jika Anda memiliki rumah dengan tipe tersebut, tidak ada salahnya untuk menggunakan tangga ini sebagai model alternatif untuk tangga di Anda.

4. Tangga kayu yang eksotik

image005

 

Kendati terkesan sederhana, nuansa alami menambah keunikan dan kecantikan dari tangga yang satu ini. Hal itu dikarenakan kayu yang digunakan pada tangga ini tidak dilapisi dengan cat pelapis sehingga membuat tangga ini jadi lebih alami dan natural.

5. Tangga melingkar

image007

Jika Anda tidak memiliki lahan yang cukup untuk membuat tangga, model tanggal minimalis sederhana ini bisa digunakan untuk rumah kesayangan Anda. Bentuknya yang melingkar akan lahan.Dengan begitu, Anda pun bisa menggunakan lahan yang masih ada untuk keperluan lain. Bisa untuk ruang kerja, tempat berkumpul bersama keluarga, atau pun yang lainnya.

6. Tangga dengan lemari di bawahnya

image008

Memiliki tangga dengan tambahan lemari, kenapa tidak? Kendati desain tangganya tergolong simpel dan sangat sederhana, namun peran tangga ini sebagai tangga multifungsi perlu Anda perhitungkan. Dengan tambahan lemari, tangga ini pun bisa digunakan untuk menyimpan barang atau perabotan yang tidak digunakan. Dengan begitu, rumah pun akan jadi bersih dan rapi.

7. Desain tangga yang unik

image009

Desain yang satu ini memang sangat unik dan minimalis. Di samping itu, keunikan dari desain tangga ini memang terbilang langka. Maka dari itu, tangga ini pun hanya digunakan di beberapa rumah saja di dunia. Tapi untuk Anda yang berniat membuatnya, berhati-hatilah. Desain seperti ini memang terbilang unik. Namun, jika dilihat dari keamanan, tangga seperti ini jauh dari kata aman.

Nah, itulah 7 model tangga minimalis yang cantik dan unik. Setiap model tangga memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Tapi jika berbicara yang terbaik, itu semua dikembalikan kepada Anda selaku pemilik rumah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *