Ingin Taman Subur? Kenali Dulu 6 Tips Membuat Taman Rumah Ideal Ini

1 min read

image0022

image001

Memiliki taman rumah minimalis memang dambaan untuk semua orang. Selain berguna untuk mempercantik rumah, taman ini pun bisa digunakan sebagai hiburan dan penghilang stres. Namun, tidak semua rumah memiliki taman seperti yang dibayangkan. Sehingga untuk memilikinya seseorang harus merogoh kocek untuk membuatnya.

Tapi, sebelum Anda membuat taman, ada baiknya Anda kenali dulu beragam hal yang harus diperhatikan sebelum membuat taman. Dengan cara ini, pembuatan taman pun akan jadi lebih ideal dan sesuai dengan yang diinginkan. Lalu, seperti apakah hal-hal yang dimaksud?

Yuk Kita Simak Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Taman Rumah Minimalis!

image002

 

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membuat taman yang ideal dan  minimalis:

1. Kenalilah karakter bangunan dan penghuni rumah

Sebelum Anda membangun taman, ada baiknya Anda kenali dulu bagaimana karakter bangunan dan penghuni rumahnya. Pastikan taman selaras dengan konsep dan tema bangunan. Hal itu akan membuat tampilan taman lebih indah tanpa harus menabrak tema dari rumah itu sendiri.

Di samping itu, perhatikan juga karakter penghuni rumah. Kenalilah siapa saja yang ada dalam rumah dan berapa umur mereka. Hal itu untuk menghindari resiko bahaya dan penyakit yang bisa saja timbul akibat kesalahan dalam memilih tanaman dan konsep taman.

Contonhya, jika Anda memiliki buah hati berusia 2 tahun dan sudah aktif bergerak, Saat Anda  membuat taman rumah, pastikan dalam taman itu tidak ada tanaman yang berduri atau beracun yang bisa membahayakan buah hati Anda.

2. Perhatikan lahan yang tersedia

Tanaman dalam taman memang tidak harus ditanam dalam tanah. Jika kondisi lahan minim, Anda bisa menggunakan media pot sebagai alternatif terbaik untuk menanam tanaman kesayangan Anda. Selain menghemat tempat, cara ini pun akan membuat tampilan taman jadi lebih rapih dan terurus.

3. Perhitungkan cendela pandang

Memiliki taman memang dambaan semua orang. Tapi jika tidak bisa melihatnya secara maksimal, apa yang bisa Kita nikmati dari taman tersebut? Untuk itu, jika Anda ingin membuat taman, pastikan peletakan taman ideal, sehingga dapat dilihat dari beragam sudut pandang.

4. Pilihlah handscape yang ideal

Handscape sendiri bisa berbentuk patung, kolam, dan batuan. Kendati Cuma hiasan taman rumah, namun pemilihan handscape yang ideal akan membuat tampilan taman jadi lebih indah dan berkesan. Untuk itulah, gunakan handscape yang ideal dan sesuai untuk mempercantik taman.

5. Gunakan jenis tanaman yang ideal

Memilih jenis tanaman yang ideal juga penting. Selain untuk mempercantik taman, cara ini pun akan membantu Anda mendapat suplai oksigen dari tanaman-tamanan tersebut. Maka dari itu, pilihlah tanaman yang ideal agar asupan oksigen rumah Anda tercukupi.

6. Perhitungkan arah cahaya

Memperhatikan arah cahaya juga penting, terlebih lagi untuk kesehatan dan perkembangan tanaman. Semakin mendapat cahaya matahari, tanaman dalam taman akan semakin tumbuh dan subur. Untuk itu, tempatkan taman di tempat yang mendapat cahaya matahari yang ideal.

Itulah tadi 6 hal yang harus Anda perhatikan sebelum membuat taman rumah minimalis. Dengan memperhatikan hal-hal di atas, diharapkan Anda mampu membangun taman dengan konsep yang ideal, sehingga rumah Anda pun akan terkesan lebih cantik dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *