Inilah 6 Jenis Bahan Material untuk Pagar Rumah yang Minimalis dan Kuat

1 min read

image006

image001

Sebelum Anda berniat mendirikan pagar rumah, yang pertama kali harus Anda perhatikan selain desain dan warna adalah bahan atau material yang digunakan. Dengan memperhatikan hal ini, Anda akan dengan mudah menentukan kualitas seperti apa yang dimiliki pagar. Apakah biasa, lapuk, ataukah kokoh? Itu semua tergantung dari kualitas dari bahan dan material yang digunakan.

Untuk itulah, mengetahui material itu hukumnya penting. Karena dengan cara inilah kualitas dan nasip pagar ditentukan. Apakah hanya bertahan 1 tahun, 2 tahun, ataukah sepanjang tahun? Maka dari itu, pilihlah material dengan kualitas terbaik untuk memberikan kesan kokoh pada pagar.

Ini Dia Material Terbaik untuk Pagar Rumah Minimalis

Jika Anda ingin membangun pagar, berikut adalah material terbaik yang bisa digunakan untuk bahan pembuat pagar yang kuat dan kokoh:

1. Logam

image002

Logam merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk bangunan, termasuk pagar. Kualitasnya yang awet dan mudah disesuaikan dengan rumah, membuat bahan ini banyak digunakan oleh banyak rumah minimalis. Di samping itu, bahan ini juga terbilang kuat dan tidak cepat kusam, jadi lebih tahan lama ketimbang bahan yang lain.

2. Beton

image003

Selain logam, bahan yang satu ini juga terbilang kuat. Kendati terkesan masif dan kaku, namun kualitas beton terbilang unggul, jadi sangat cocok untuk segala jenis bangunan, termasuh pagar.

3. Kayu

image004

Material untuk pagar rumah ini cukup unik dan sering dijadikan sebagai alternatif. Teksturnya yang khas dan warnanya yang alami membuat bahan ini sering digunakan untuk rumah-rumah dengan desain ala pedesaan. Tapi perlu diingat. Kayu sendiri cepat kusam, apalagi saat pergantian cuaca. Maka dari itu, gunakan cat pelapis, agar pagar lebih tahan lama dan terhindar dari lapuk dan kusam.

4. Batu alam

image006

Selain kayu, kesan alami juga bisa didapat dari batu alam. Teksturnya yang keras dan alami membuat batu ini sering digunakan sebagai bahan bangunan, termasuk pagar. Tapi, karena bahan ini mudah berjamur dan berlumut, rajin-rajinlah untuk membersihkannya secara rutin dan teratur, agar pagar lebih terlihat rapih dan terawat.

5. Bambu

image007

Selain kayu dan batu alam, bambu adalah bahan alternatif yang bisa Anda gunakan sebagai material pagar rumah yang minimalis. Teksturnya yang unik dan warnanya yang khas membuat bambu menjadi alternatif terbaik dalam urusan bahan baku pagar.

Tapi sama halnya dengan kayu. Bambu pun mudah lapuk dan berjamur saat pergantian musim. Untuk itu, pastikan untuk selalu menggunakan cat pelapis sebagai pelindung bambu dari lapuk dan jamur.

6. Batu bata

image008

Batu bata memang menjadi bahan utama pembuatan rumah dan gedung. Tapi bagaimana dengan pagar? Tentu saja bisa. Caranya, cukup ekspos batu bata secara penuh. Tidak perlu diplester, apalagi dicat. Hal ini akan membuat tampilan pagar jadi lebih natural dan alami. Namun, untuk menghindarkan batu bata dari lumut yang menebal, bersihkan pagar ini secara rutin dan teratur.

Itulah 6 material pagar rumah minimalis yang bisa Anda gunakan untuk membuat pagar yang aman, kuat, dan sesuai dengan yang Anda inginkan.  Dengan menggunakan bahan-bahan seperti di atas, diharapkan tampilan rumah akan jadi lebih cantik dan kualitas pagar pun akan semakin baik.

One Reply to “Inilah 6 Jenis Bahan Material untuk Pagar Rumah yang…”

  1. saya bingung memilih bahan baku untuk membuat pagar, terus nemu artikel ini jadi saya ngga bingugn lagi makasih loh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *