Konsep dan Tipe Rumah Sederhana Minimalis

Posted on

Rumah sederhana minimalis sudah menjadi populer pada zaman sekarang ini dimana rumah ini memiliki desain yang simpel, rapih, bersih dan nyaman untuk ditinggali. Rumah dengan desain sederhana ini sangat diminati banyak orang karena dapat memanfaatkan lahan yang kecil menjadi terkesan luas dan mewah. Ciri yang utama dari rumah minimalis ini adalah menghindari adanya ornamen, tapi pada rumah minimalis ini harus ada bentuk geometris yang dimana akan memberikan bentuk yang elegan dan simpel. Rumah sederhana minimalis pun bermacam-macam konsepnya, ada yang berkonsep moderen, ada yang berkonsep green house dan lain-lain. Setiap rumah pasti memiliki tipenya masing-masing, ada tipe yang 36, ada juga tipe 45 atau tipe 54, tapi semua kebutuhan ini dipilih sesuai selera dan budget.

Link Banner

Untuk konsep rumah minimalis ini banyak sekali danharus disesuaikan dengan keinginan, baik dari perumahan itu sendiri atau oleh perorangan. Misalnya kita ambil dari salah satu konsep yang sering digunakan, baik digunakan oleh perorangan atau digunakan oleh perumahan-perumahan yang ada pada saat ini, yaitu konsep green house, dimana dalam konsep rumah sederhana minimalis ini mementingkan lingkungan yang baik dan lain-lain, selain dari lingkungan konsep ini bisa digunakan sebagai program untuk mengurangi pemanasan global yang sedang terjadi pada saat ini. Pemanasan global ini memicu panas yang berlebihan, jadi pada konsep ini bisa mengurangi panas yang berlebihan dengan menanam pohon-pohonan disekitar rumah dengan pohon-pohon tertentu dan dapat menggunakan ruang kosong yang tidak terpakai untuk diisi oleh tanaman-tanaman atau membuat kebun kecil khusus ditengah rumah.

Selain ada konsep, ada juga  tipe-tipe rumah yang sering digunakan untuk membuat rumah minimalis. Rata-rata tipe rumah yang sering digunakan untuk minimalis adalah tipe rumah ukuran sedang 36 sampai 54, dimana dalam tipe ini bisa memanfaatkan lahan yang kecil menjadi terlihat luas. Dengan menata dan memanfaatkan lahan kosong/tempat kososng yang ada pada ruangan dan hal berikut merupakan salah satu dari ciri rumah minimalis. Selain dari memanfaatkan ruang kosong, ada beberapa hal lain yang dapat membuat rumah dengan tipe 36-54 terlihat luas, bisa dengan menambah lantai keatas atau bisa juga dengan membuat ruang bawah tanah. Berikut adalah konsep dan tipe yang ada pada rumah sederhana minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *