Konsep Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Sederhana

1 min read

desain rumah minimalis 18

Desain rumah minimalis saat ini masih menjadi salah satu primadona dikalangan masyarakat modern. Minimalis menjadi konsep banyak rumah modern yang saat ini dibangun diberbagai daerah perkotaan di Indonesia. Banyak orang yang memilih rumah dengan desain minimalis karena terlihat lebih simpel dan elegan. Konsep minimalis ini memang sangat cocok untuk diterapkan untuk semua jenis rumah baik rumah 1 lantai maupun 2 lantai. Desain minimalis pada rumah ini ditonjolkan pada setiap bagian rumah baik desain interior rumah maupun desain eksterior dalam rumah.

desain rumah minimalis-01

desain rumah minimalis-03

desain rumah minimalis-06

desain rumah minimalis-07

desain rumah minimalis-10

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Salah satu konsep desain rumah minimalis yang saat ini banyak dipilih oleh masyarakat di Indonesia adalah konsep rumah minimalis dengan 3 kamar tidur dengan 1 lantai. Desain rumah minimalis 1 lantai dengan 3 kamar tidur ini memang cukup ideal untuk keluarga yang ada di Indonesia. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara mendesain rumah bergaya minimalis dengan jumlah kamar 3, akibatnya banyak rumah minimalis yang seharusnya terlihat luas dan nyaman justru terasa sumpek dengan adanya 3 kamar tidur.

desain rumah minimalis-11

desain rumah minimalis-12

desain rumah minimalis-13

desain rumah minimalis-15

desain rumah minimalis-17

Desain rumah minimalis 3 kamar tidur memang harus dibuat seminimalis mungkin dengan cara menggabungkan beberapa ruangan sekaligus. Untuk rumah minimalis tipe 36 dengan 3 kamar tidur bisa dibuat dengan menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga. Selain itu, ruang makan dan dapur juga bisa digabungkan untuk menghemat ruangan. Konsep desain rumah minimalis agar terlihat luas adalah dengan menghilangkan sekat antar ruangan. Sekat yang dimaksud disini adalah sekat berupa tembok. Adapun sekat berupa tembok hanya akan membuat rumah semakin tampak sempit.

desain rumah minimalis-18

desain rumah minimalis-22

desain rumah minimalis-24

desain rumah minimalis-28

desain rumah minimalis-31

Untuk desain rumah minimalis sebaiknya sekat antar ruangan diganti dengan perabotan yang multifungsi. Dengan demikian, luas rumah yang seharusnya terasa sempit akan terasa luas karena tidak adanya sekat antar ruangan. Selain mengganti sekat tembok dengan furnitur, Anda bisa menggunakan gorden ataupun sekat lainnya untuk membatasi antar ruangan yang ada didalam rumah. Usahakan gunakan sekat yang unik dan menarik agar rumah minimalis tampak lebih elegan dan unik.

desain rumah minimalis-32

desain rumah minimalis-33

desain rumah minimalis-35

desain rumah minimalis-38

desain rumah minimalis-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *