Membuat Lantai Kayu Untuk Rumah Berdesain Klasik

Posted on

Tidak seperti orang zaman dahulu yang mungkin masih kurang memperhatikan desain rumah yang dipilihnya untuk membuat rumahnya semakin nyaman dihuni. Orang-orang pada zaman modern ini sudah berkembang pikirannya termasuk juga dalam merencanakan membangun rumah idaman mereka. Tak jarang bila orang-orang ingin membangun rumah sesuai dengan desain atau warna kesukaannya. Salah satu desain yang apik dan unik adalah desain rumah klasik. Rumah klasik biasanya berbau alam dan tak jarang menggunakan bahan dari alam sebagai bahan dasar pembangun rumahnya. Salah satunya menggunakan kayu. Membuat lantai kayu sebenarnya gampang-gampang susah. Susahnya, ada banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih jenis kayu yang digunakan sebagai lantai rumah Anda.

Link Banner

Untuk membuat lantai kayu, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan resiko kedepannya. Dan juga memikirkan, bagaimana cara Anda bisa menikmati kenyamanan dan keindahan rumah Anda yang berlantaikan kayu dengan waktu jangka panjang? Jenis kayu yang pertama adalah kayu solid yang tebal. Karena bentuknya yang tebal mencapai 18 mm dan memiliki motif di bagian tengahnya yang indah, menjadikan banyak orang yang memilih kayu solid untuk pilihan lantai kayu. Namun kayu ini pun memiliki kekurangan. Kekurangannya, kayu ini bisa menyusut ukurannya seiring waktu. Maka saat memasang kayu ini sebagai lantai rumah Anda, Anda harus menyisakan berapa cm sebagai tindakan aman.

Selain kayu solid, dalam membuat rumah desain klasik Anda juga bisa menggunakan kayu engineered. Jenis kayu ini, bentuknya mirip dengan kayu papan. Bila Anda hendak memasang jenis kayu ini sebagai lantai rumah Anda, pasanglah dengan susunan melintang. Dengan bentuknya yang lebih indah dipandang, membuat kayu engineered ini sebagai jenis kayu yang sering dipilih untuk lantai rumah. Saat membuat lantai kayu menggunakan jenis kayu ini, Anda juga bisa mengaplikasikan kayu ini untuk lantai beton. Jadi bila Anda mengaplikasikan dengan lantai beton, ketahanan kayu ini dapat terjamin. Dan tidak seperti kayu solid, kayu ini terbebas dari penyusutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *