Mengintip Konsep Rumah Minimalis Modern Terbaru dan Paling Difavoritkan di 2019

1 min read

Mengintip Konsep Rumah Minimalis Modern Terbaru dan Paling Difavoritkan di 2019 SUDAH

Meskipun rumah minimalis modern pada dasarnya bukan hal baru lagi, terutama di dunia arsitektur maupun interior, akan tetapi sampai sekarang masih menjadi topik pembahasan yang menarik untuk diulik.

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya konsep sebuah rumah berdesain minimalis modern saat ini memang memiliki banyak sekali kelebihan. Dimana hal tersebut berasal dari ciri – ciri serta karakteristik dari konsep rumah itu sendiri. Anda tentu saja harus pahami lebih dalam lagi tentang konsep pada sebuah rumah minimalis modern 2019, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan konsep rumah untuk rumah idamanmu.

Atas dasar itulah melalui artikel ini akan kami kasih tahu Anda seputar konsep rumah minimalis modern terbaru dan paling difavoritkan di tahun ini. Silakan intip ulasannya sampai selesai, ya!

Mengintip Konsep Rumah Minimalis Modern Terbaru dan Paling Difavoritkan di 2019

Mengintip Konsep Rumah Minimalis Modern Terbaru dan Paling Difavoritkan di 2019

Lebih simpel dan sederhana dalam hal bentuk dan fungsinya

Prioritas utama pada konsep rumah minimalis modern sederhana ini pada dasarnya ada pada tatanan yang simpel juga efisien. Sehingga terciptalah kejernihan dalam hasil, ruangan pun tidak ribet dan pastinya mudah dimengerti. Bentuknya yang sederhana, konsep rumah terbuka, bagian interior dinding yang dibuat seminimal mungkin, area penyimpanan yang cukup, serta penekanan untuk urusan jarak pandang dan pencahayaan menjadi beberapa kriteria terpenting dalam membangun sebuah hunian minimalis modern yang penting Anda perhatikan.

Struktur bangunan dan dinding yang anti ribet

Sementara itu untuk konsep rumah bergaya minimalis modern yang lainnya ini akan tercermin baik itu dari segi eksterior atau pun interior. Khususnya untuk bagian eksteriornya sendiri, rumah minimalis sederhana modern ini lebih menampilkan struktur bangunan serta dinding yang lebih leluasan dalam hal visualnya. Ekspresi dari karakter konsep rumah tersebut bahkan dapat ditonjolkan dari segi material atau bahan, maupun tekstur. Sering sekali tampil dalam bentuk kotak, baik itu secara vertikal atau horizontal, rumah dengan konsep ini terlihat lebih bersih dengan bukaan jendela maupun pintu yang mudah.

Bersih, terbuka, dan punya pencahayaan yang maksimal

Sementara itu pada ruang dapur dan ruang keluarga pada rumah berdesain atau berkonsep minimalis sederhana selanjutnya ini sering sekali terlihat lebih bersih, terang, dan juga serba leluasa. Pilihan warna dinding yang adem, ruangan bebas leluasa, detail modern yang apik, dan palet warna interior yang netral, semuanya merupakan karakter serta konsep dari rumah modern minimalis yang sederhana. Yang demikian tersebut secara khusus ditujukkan agar flow ruangan yang ada jadi lebih hangat serta nyaman, jauh dari kesan dingin dan membosankan.

Detail yang simpel dan minim dekorasi

Tidak hanya itu saja, rumah yang dibangun dengan konsep minimalis dan sederhana juga sering sekali ditandai dengan adanya kabinet, tangga, serta detail akhir yang bersih dan simpel. Semakin sederhana pastinya semakin baik lagi. Detail kabinet pada sebuah hunian tinggal dengan panel datar tanpa hiasan menjadi salah satu karakter serta konsep rumah minimalis sederhana modern yang sering dijumpai.

Material untuk visual, tekstur, dan karakter

Jika berbicara mengenai material dalam sebuah rumah berkonsep minimalis sederhana dan modern, Anda pastinya akan sering temukan rangkaian padu padan bahan yang menarik juga fungsional. Misalnya saja, kayu, kaca, serta konkrit yang dapat memberikan tekstur dan gaya interior yang berbeda. Permainan pada material akan memberi sentuhan yang lebih unik dan berkarakter, sehingga rumah bisa hadir sebagai satu kesatuan yang menarik dan pastinya juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang konsep rumah minimalis modern terbaru dan paling difavoritkan di 2019. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *