Taman Belakang Rumah Sederhana

Posted on

Setiap bagian atau sudut rumah harus ditata dengan detail yang jelas karena bagaimanapun juga rumah adalah tempat tinggal bersama keluarga tercinta sehingga kenyamanan harus diutamakan. Bagian belakang rumah seringkali dianggap sepele sehingga diabaikan begitu saja. Namun sebenarnya bagian belakang rumah bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang indah. Salah satunya dengan membuat taman belakang rumah. Keberadaan taman tersebut akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah sehingga bagian belakang tersebut termanfaatkan.

taman-belakang-rumah-01

taman-belakang-rumah-03

Adanya taman belakang rumah dapat dijadikan sebagai taman bermain keluarga. Saat bersantai ketika hari libur, dimana seluruh anggota bisa berkumpul, semua anggota keluarga bisa bermain bersama disana. Pastinya anak-anak suka bermain di taman belakang. Bahkan mereka bisa mengajak teman-temannya sehingga mereka memiliki ruang untuk bermain. Hal inilah yang kadang sering diabaikan oleh kebanyakan orang, yaitu memberikan ruang bermain anak selain di dalam rumah. Adapun taman belakang rumah tidak perlu besar, yang terpenting indah dan nyaman.

taman-belakang-rumah-05

taman-belakang-rumah-07

Adanya taman belakang rumah tak perlu terlalu mewah, cukup sederhana saja. Nah, bagi Anda yang memiliki lahan sempit bisa mengusung konsep taman belakang rumah minimalis. Taman minimalis ini sederhana saja, kecil tapi tampak asri dengan tanaman dan bunga-bunga. Letakkan taman pada salah satu sudut halaman belakang rumah. Misalnya dibagian tengah sebagai pemandangan terpusat. Atau Anda juga bisa meletakkannya pada tepi sehingga bagian tengah halaman digunakan sebagai arena bebas untuk bermain bersama.

taman-belakang-rumah-09

taman-belakang-rumah-10

Satu hal yang terpenting dari konsep taman belakang yaitu adanya taman belakang rumah yang asri. Keasrian taman ini akan membuat sejuk dimata. Selain itu, bagian belakang rumah Anda tidak akan terlihat gersang dan panas. Sebagai alternatif, tanamlah taman tersebut dengan rumput gajah atau rumput jepang yang terasa empuk ketika diinjak. Selain itu, Anda bisa menambahkan air mancur kecil dan kolam kecil agar lebih terasa sejuk. Ya, demikian ulasan mengenai taman belakang rumah, semoga bermanfaat.

taman-belakang-rumah-12

taman-belakang-rumah-13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *