Tips Design Rumah Minimalis Agar Lebih Indah

Posted on

Sempitnya lahan perkotaan seringkali membuat masyarakat sulit memiliki rumah besar, apalagi halaman luas seperti di desa-desa. Kesulitan membuat rumah impian yang besar, ditambah lagi harga lahan dikota yang selangit membuat orang memilih konsep rumah minimalis. Rumah minimalis banyak dipilih karena design rumah minimalis sendiri terlihat sederhana tapi tetap elegan. Adapun selain karena terlihat elegan, daya tarik rumah minimalis juga dari harganya yang cukup terjangkau semua kalangan.

design-rumah-minimalis-08

Anda bisa membuat desain rumah minimalis sendiri sesuai dengan impian Anda. Bangunlah rumah sesuai dengan impian agar membuat rumah senyaman mungkin untuk ditinggali. Sebagai bahan referensi, berikut ini kami rangkumkan beberapa tips dalam membuat design rumah minimalis modern.

design-rumah-minimalis-09

  1. Tata letak rumah

Sempitnya lahan untuk membangun rumah membuat Anda harus benar-benar memperhatikan letak setiap ruangan. Buatlah ruangan sesimpel mungkin. Contohnya menggunakan konsep ruangan terhubung. Misalnya dapur yang terhubung langsung dengan ruang keluarga sehingga Anda bisa mengawasi anak-anak, terutama ketika Anda sedang bekerja di dapur.

  1. Design interior rumah

Design rumah minimalis tentu tak bisa lepas dari bagian dalamnya. Rumah minimalis memang sempit, oleh sebab itu isi bagian dalam rumah harus Anda perhatikan betul. Pertama dari konsep warna tembok. Jangan pilih warna gelap dalam rumah yang akan membuat rumah terlihat sumpek dan semakin sempit. Gunakan warna cerah sehingga memberikan kesan rumah terlihat luas. Pemilihan perabotan rumah juga penting. Pilihlah perabotan rumah seperlunya saja. Jangan menambahkan barang-barang yang besar sehingga memenuhi ruangan. Tak hanya itu, peletakan barang-barang pun harus sesimpel mungkin.

  1. Pemilihan warna-warna yang senada

Warna akan memancarkan aura rumah dan suasana yang ditimbulkan sehingga jangan asal memilih warna karena apabila salah pilih warna rumah, maka desain rumah Anda akan terlihat sangat kurang sesuai. Adapun perpaduan warna tembok dan perabotan yang dipilih juga harus serasi.

Cukup mudah bukan? Jika masih bingung, Anda bisa melihat tabloid atau contoh-contoh design rumah minimalis yang saat ini tengah banyak beredar di internet. Yuk, buatlah rumah idamanmu dengan kreasi dan konsep minimalis.

design-rumah-minimalis-10

design-rumah-minimalis-11

design-rumah-minimalis-19

design-rumah-minimalis-23

design-rumah-minimalis-25

design-rumah-minimalis-27

design-rumah-minimalis-32

design-rumah-minimalis-39

design-rumah-minimalis-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *