Tips Membuat Plafon Rumah Sesuaikan dengan Kegunaan Ruangan

Posted on

Plafon rumah adalah salah satu komponen rumah yang sangat penting dan setiap kegiatan pembangunan rumah baru, sebaiknya Anda memilih jenis atau bentuk plafon yang Anda kehendaki untuk rumah nyaman Anda nantinya. Plafon juga salah satu bagian dalam rumah yang bisa berkontribusi menambah nilai artistik, keindahan, serta kenyamanan Anda dalam rumah. Tips membuat plafon rumah akan dibahas disini. Dengan tujuan Anda bisa memutuskan hendak menggunakan bentuk atau jenis plafon rumah seperti apa untuk setiap ruangan dalam rumah Anda.

Tips membuat plafon rumah yang utama adalah dengan memperhatikan tipe desain plafon yang akan Anda terapkan pada masing-masing ruangan. Jangan menerapkan desain plafon yang terlalu ramai pada ruang tidur, karena ruang tidur berfungsi sebagai ruang istirahat sebaiknya membuat tipe desain yang bisa menambah kenyamanan Anda beristirahat. Untuk tipe desain plafon diruang keluarga atau tamu, Anda bisa menggunakan jenis plafon kayu, triplek, atau plafon dengan desain yang minimalis. Bila Anda memilih jenis plafon kayu, Anda bisa memilih beberapa jenis motif yang dapat diterapkan pada plafon jenis kayu. Misalnya ukiran yang biasanya berada di lukisan atau berbentuk gambar bunga, dsb. Plafon triplek, atau plafon yang terbuat dari serat plastik ini bisa menjadi opsi plafon rumah yang cukup bergaya.

Plafon triplek bisa dicat disesuaikan dengan warna cat ruangan tersebut. Dan jenis plafon ini cukup banyak digunakan karena bentuk dan desainnya yang simple, cocok digunakan pada ruangan untuk istirahat atau fokus bekerja. Tips membuat plafon rumah, selain mengandalkan desain plafon dari kayu yang berbentuk ukiran-ukiran, Anda juga bisa menggunakan desain motif gambar yang ditempel. Seperti gambar bunga-bunga beraneka macam atau bisa juga motif gambar kota yang indah, binatang lucu, sampai polkadot. Biasanya motif gambar seperti ini termasuk dalam kategori jenis plafon minimalis. Bisa menggunakan sticker yang ditempelkan atau menggunakan plafon triplek yang nantinya dilukis motif berwarna yang Anda hendaki. Biasanya jenis plafon seperti ini digunakan pada ruang makan, keluarga atau kamar anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *