Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka yang Inspiratif

Desain dapur dan ruang makan terbuka menjadi salah satu ide kreatif bagi Anda yang ingin menampilkan suasana berbeda. Pada dasarnya, menggabungkan dapur dan ruang makan menjadi satu bisa menyiasati ukuran ruangan yang tidak terlalu luas.

Dengan konsep terbuka itu sendiri, ruangan akan tampak lebih modern, elegan, dan unik.

Ide Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka

Bagi Anda yang tidak ingin ruangan rumah terkesan monoton, ada baiknya Anda simak beberapa ide dekorasi dapur dan ruang makan terbuka berikut ini.

Desain dengan Taman di Halaman Belakang

Anda bisa mendesain dapur yang menyatu dengan ruang makan di halaman belakang. Untuk mempercantik desain dapur dan ruang makan, Anda bisa menciptakan taman kecil yang cantik.

Agar lebih menyatu dengan konsep alam, Anda bisa memadukan konsep semi outdoor ini dengan desain full kayu. Mengenai furniturenya, Anda bisa menempatkan satu kursi yang panjang dengan ukuran minimalis.

BACA JUGA: Contoh Dapur Sederhana Hemat Budget

Didukung dengan Sekat Kaca

Ide desain dapur dan ruang makan terbuka lainnya yaitu Anda bisa memanfaatkan kaca untuk dijadikan sebagai pembatas ruangan.

Konsep yang satu ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin memberi kesan lebih berkelas pada desain dapur dan ruang makan.

Akan lebih baik lagi jika Anda juga melengkapi desain dengan kitchen set dan kitchen counter.

Desain Type 36

Ide yang satu ini tak kalah menarik untuk Anda gunakan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ide dapur dan ruang makan terbuka dengan konsep tipe 36 bisa memberi kesan elegan dan romantis.

Kegiatan memasak maupun makan bersama pun akan terasa lebih nyaman pastinya. Untuk mendukung kenyamanan tersebut, Anda bisa memilih meja yang berbentuk persegi. Lalu dikelilingi dengan kursi berwarna putih yang memiliki sandaran tinggi.

Selain itu, pastikan juga Anda menata alat makannya secantik mungkin. Jangan sampai terlihat berserakan karena akan mengganggu pandangan. Bahkan kesan sempit juga akan terasa.

Bergaya Penuh Warna

Dapur dan ruang makan terbuka yang dirancang dengan gaya penuh warna atau colorful sangat cocok bagi Anda yang ingin menampilkan kesan ceria.

Dalam hal ini, Anda juga bisa menambahkan sofa untuk bersantai lengkap dengan dinding-dinding yang tersemat bingkai gambar menarik.

Ide desain dapur dan ruang makan terbuka yang satu ini tentu akan sangat sesuai jika Anda memasak bersama anak kecil.

Sehingga sangat disarankan bagi Anda yang baru membangun rumah tangga dengan keluarga kecil Anda.

Bergaya Industrialis

Ide desain yang satu ini bisa menampilkan kesan mewah karena menggunakan pilihan warna material yang tak biasa. Dimana warna material yang digunakan cenderung gelap. Hal ini memang menjadi ciri khas konsep industrialis.

Selain itu, material yang digunakan lebih didominasi kayu. Supaya terlihat lebih industrialis, pastikan Anda melakukan penataan secara tepat dan estetis.

Pintu Sliding

Dekorasi dapur dan ruang makan terbuka juga bisa dilengkapi dengan pintu sliding. Dengan adanya pintu sliding, maka akan lebih mudah dalam mengakses ruangan.

Selain itu, Anda juga perlu tahu bahwa penggunaan pintu kaca sliding sebagai pembatas bisa memberi kesan mewah. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda menerapkan ide yang satu ini.

BACA JUGA: Desain Ruang Makan Sempit Agar Tampak Luas

Tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak ide desain dapur dan ruang makan terbuka yang bisa Anda jadikan pilihan. Pastikan Anda memilih ide desain yang sesuai dengan tipe hunian, kebutuhan, dan keinginan Anda. Akan lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan keluarga.

Leave a Comment