Desain Lantai Rumah yang Banyak Pilihan untuk Lantai Anda

Desain lantai rumah sangat bermacam-macam modelnya. Lantai merupakan bagian akhir dari membangun rumah. Untuk itu, pemilihan desain keramik juga tidak bisa diremehkan.

Desain Lantai Rumah yang Bagus

Pemilihan material, tekstur, harga, dan motif pada desain lantai memang harus disesuaikan dengan fungsi dan luas ruangan. Banyak sekali jenis desain lantai yang mempunyai kelebihan dan kelemahan tersendiri.

Hal tersebut karena di setiap jenis lantai pasti memiliki tingkat ketahanan yang sangat berbeda.

Banyak berbagai jenis desain lantai yang dapat Anda pilih sesuai selera anda masing-masing.

Berikut ini ada beberapa jenis desain lantai yang dapat Anda pilih, diantaranya sebagai berikut.

Desain Lantai Linoleum

Desain lantai rumah yang pertama adalah dengan menggunakan jenis lantai linoleum. Lantai tersebut dibuat dari bahan alami dan sangat cocok dipasang di ruang keluarga. Lantai ini juga tidak akan menyebabkan alergi.

Desain ini tersedia beberapa macam, tidak licin, dan tidak akan membahayakan.

Lantai linoleum sangat mudah untuk dibersihkan. Supaya lebih tahan lama, perlu digunakan pelapis anti abrasi. Lapisan tersebut dapat mencegah lantai keropos karena terkena air.

Desain Lantai Slate

Jenis lantai slate memiliki tekstur yang kokoh dan kasar. Lantai tersebut sangat tegas dan menawan.

Anda dapat memilih warna yang cenderung gelap supaya tampak lebih megah. Lantai ini juga sangat cocok dipasang pada ruangan dapur Anda.

BACA JUGA: Membuat Lantai Kayu Untuk Rumah Berdesain Klasik

Desain Lantai Batu Alam

Desain lantai rumah yaitu dengan menggunakan desain batu alam. Lantai ini sangat teruji akan keawetan yang dimiliki.

Berbagai macam jenis batu alam yang sangat cocok digunakan pada setiap ruangan tergantung dari tekstur dan sifatnya.

Lantai tersebut sangat mudah untuk dibersihkan. Tetapi Anda perlu hati-hati karena marmernya lebih mudah untuk menyerap noda.

Sebaiknya jangan dipasang pada area dapur, karena disana sudah pasti banyak noda.

Desain Lantai Tegel

Desain lantai tegel memiliki keteduhan karena permukaan yang begitu sejuk ketika diinjak dan sangat cocok digunakan pada ruang tamu.

Lalu menyajikan dengan corak etnik yang sangat beragam dan mudah untuk ditemukan.

Lantai ini juga sangat cocok untuk rumah Anda yang bergaya klasik. Dengan perawatan yang sangat mudah yaitu dengan cara mengepelnya saja.

Namun jangan sampai terkena cairan asam, karena sangat sulit untuk dibersihkan.

Desain Lantai PVC

Lantai ini dibuat dari campuran stone salt, batu gamping, hingga kapur dengan beragam corak dan warna. Pastinya Anda dapat memilih sesuai dengan selera masing-masing.

Kelebihan lantai PVC adalah sangat mudah untuk diaplikasikan, tahan air, sangat kuat, serta harga yang terjangkau. Lantai ini bisa meredam adanya getaran sehingga tidak akan berisik ketika diinjak.

Desain Lantai Beton

Desain lantai rumah selanjutnya adalah dengan desain beton. Desain lantai tersebut sangat cocok digunakan pada rumah yang memiliki gaya kontemporer dengan desain lantai yang sangat tegas.

Hasil akhir dari lantai tersebut adalah glossy, matte, serta sesuai dengan kesan dan selera.

Anda bisa saja menuangkan suatu kreativitas dengan cara memilih campuran warna serta corak pada lantai beton. Lantai ini sangat mudah untuk dirawat.

Desain Lantai Laminasi

Desain lantai ini hampir sama dengan jenis lantai kayu. Bedanya pada permukaan yang lebih halus lagi. Keunikannya yaitu dapat tampak seperti gradasi pada warna kayu.

BACA JUGA: Rumah Minimalis Dua Lantai, Cara Perencanaan untuk Membangun

Desain lantai rumah ini juga akan nampak lebih variatif. Dalam membersihkannya, sebaiknya lantai jangan terlalu banyak air karena bisa menyebabkan lantai rengat. Jangan juga meletakkan berbagai macam furniture terlalu berat di atas lantai laminasi.

Leave a Comment